10 Taman Cantik Tempat Bermain Ramah Anak di Jakarta, Masuknya Gratis!

Taman Sambas Asri
Sumber :
  • Instagram @ngabilajepret

Jakarta – Jakarta, ibukota yang dinamis, tak hanya dikenal sebagai pusat kota tetapi juga memiliki sejumlah taman bermain yang ramah anak dan keluarga. Mulai dari yang menyajikan alam hijau hingga dengan konsep modern, taman-taman ini menyediakan beragam pilihan tempat bermain yang seru untuk anak. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Berikut ini deretan taman cantik di Jakarta gratis yang ramah anak-anak dan menyuguhkan pengalaman keluarga tak terlupakan yang dihimpun dari berbagai sumber. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Tebet Eco Park

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Taman publik Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan

Photo :
  • Dokumentasi Tebet Eco Park

Taman Tebet Eco Park, sebelum direvitalisasi, dikenal sebagai Taman Tebet. Dengan beragam fasilitas dan vegetasi menarik seperti pohon eucalyptus, tempat ini sangat ramah anak. Dibagi menjadi delapan zona, mulai dari community garden hingga children playground, Taman Tebet Eco Park menawarkan pengalaman bermain yang seru. Lokasinya berada di Jl. Tebet Barat Raya, Tebet, Jakarta Selatan.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

2. Taman Sambas Asri

Taman Sambas Asri

Photo :
  • Instagram @ngabilajepret

Dilengkapi dengan fasilitas lapangan basket, futsal, perosotan, dan ayunan, Taman Sambas Asri adalah tempat bermain nyaman untuk anak-anak. Setelah direnovasi pada awal 2022, arena dan fasilitas bermain semakin bertambah. Lokasinya berada di Panglima Polim St, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Taman Puring

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Taman Puring menjadi destinasi ideal untuk bermain anak selama liburan sekolah. Dengan fasilitas seperti perosotan, wall climbing, ayunan, dan trek jogging, tempat ini menyediakan berbagai kegiatan untuk anak-anak hingga remaja. Lokasinya berada di Jl. Kyai Maja RT07/01 Kramat Pela, Jakarta Selatan.

Taman Menteng

Photo :
  • www.jakarta.go.id

Terletak di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Taman Menteng menawarkan luas area bermain dengan ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Fasilitas toilet, tempat duduk, dan kafe kecil juga tersedia. Cocok untuk mengajak anak-anak bersenang-senang di sini.

Taman Cattleya

Photo :
  • Dok. Ardha Prasetya

Berlokasi di Kemang, Taman Cattleya menyajikan area bermain dengan perosotan, ayunan, dan trampolin untuk anak-anak segala usia. Taman bunga dan area piknik menambah keasyikan suasana yang didapat. 

Belajar di Taman Suropati

Photo :

Terkenal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Taman Suropati menawarkan berbagai permainan, termasuk ayunan, kolam air mancur, dan area bermain pasir. Tempat ini sering menjadi lokasi acara musik dan seni. 

Taman Ciracas Ceria

Photo :
  • Instagram @temantaman.jkt

Dengan fasilitas seperti playground, jogging track, dan kolam ikan, Taman Ciracas Ceria juga bisa menjadi salah satu tempat seru untuk bermain dan bersantai bersama anak. 

Taman Delonix

Photo :
  • Instagram @info_jakartatimur

Menyajikan area bermain anak dari ban-ban bekas, Taman Delonix ini menguji ketangkasan dan memberikan pengalaman bermain yang kreatif untuk anak-anak. Lokasinya berada di Jl. Tipar, Pekayon, Ps. Rebo, Jakarta Timur. 

Taman Tabebuya

Photo :
  • Instagram @ummaphotograph

Cocok untuk menghirup udara segar bersama anak-anak, Taman Tabebuya memiliki area hijau yang luas dan indah. Lokasinya berada di Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Taman Humaniora Jakarta

Photo :
  • Instagram @tamanhutandki

Didesain dengan konsep modern dan Instagramable, Taman Humaniora ini menyediakan berbagai fasilitas seperti ruang baca, jogging track, playground, dan fasilitas umum lainnya untuk keluarga. Lokasinya berada di di Jl. Raya Lingkar Selatan, Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya