Jembatan di Tol BSD Ambruk, Jalan Arteri Ikut Macet

Proses evakuasi jembatan ambruk di tol BSD
Sumber :
  • Tomothy Marbun/ TMC Polda Metro

VIVA.co.id – Evakuasi jembatan penyebarangan orang (JPO) yang ambruk di Tol Bumi Serpong Damai (BSD) sudah berhasil dilakukan. Kendaraan dari BSD menuju Jakarta sudah dapat melintas dengan sistem rekayasa contra flow.

Polisi Olah TKP Truk Tabrak JPO Tol BSD

Namun begitu, kemacetan panjang masih terjadi di Tol JOOR Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Banten. Kemacetan mulai terjadi sejak pintu Tol BSD. Masyarakat yang akan melintas di jalan tol diminta untuk bersabar.

Tidak hanya di jalan tol, sejumlah jalur alternatif juga mengalami kemacetan akibat kejadian ini. Karena, jembatan ini kerap digunakan warga sekitar sebagai jalan alternatif menuju Stasiun Sudimara.

JPO Ambruk, Warga Nekat Menyeberang Lewat Jalan Tol

Jalur alternatif

Akibat kejadian ambruknya jembatan penyebrangan orang di atas tol BSD -Jakarta pada minggu malam, membuat sejumlah jalan alternatif di kawasan Tangerang Selatan mengalami kepadatan. Polres Tangerang Selatan terpaksa mengerahkan lebih banyak personel untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Petugas mengarahkan pengguna jalan melalui jalur alternatif guna menghindari kemacetan di jalan tol.

JPO Belum Diperbaiki, Warga Nekat Menyeberang Tol BSD

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/16/573934f134285-proses-evakuasi-jembatan-penyeberangan-orang-yang-ambruk-di-tol-bsd_663_382.jpg

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Prayoga Angga, mengatakan sejumlah jalur alternatif masih bisa dilalui. Karena penutupan total Tol Tegal Rotan arah BSD yang menuju Bintaro, warga bisa melalui Jalan Cendrawasih, Merpati Raya, Aria Putra, Bukit Raya, Ciater, BSD Alam sutra lalu masuk pintu Tol Alam Sutra.

Penutupan total juga dilakukan di pintu Tol Rawa Buntu arah Jakarta. Karena itu, masyarakat bisa menggunakan pintu Tol Alam Sutera. Sementara akibat pentutupan total pintu Tol BSD arah Jakarta, masyarakat dipersilahkan menggunakan akses pintu tol Alam Sutera.

"Masyarakat yang sudah terlanjur menggunakan akses tol JORR menuju BSD akan diarahkan keluar pintu Tol Pondok Aren, selanjutnya melewati Tegal Rotan, Cendrawasih, Merpati Raya, Aria Putra, Bukit Raya, Ciater, lalu BSD," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya