Bangun Taman di Ciganjur, Ahok Juga Diminta Bangun Puskesmas

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Seorang warga berharap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tak hanya meresmikan  Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ahok dan jajarannya juga diminta membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah itu. 

Ahok Bangun Ruangan Menyusui Sejuk di Taman Ciganjur

Abdul Chaliq, yang juga tokoh masyarakat Kelurahan Ciganjur, awalnya mengucapkan terima kasih atas pembangunan RPTRA tersebut. Menurut dia, keberadaan sebuah area bermain yang tertata memang sangat diperlukan. "Di sini ada banyak anak-anak, tapi ruang bermainnya kurang," ujar Chaliq di acara peresmian RPTRA Ciganjur Berseri, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Mei 2016.

Namun, Chaliq mengatakan, di lahan sekitar 2.000 meter persegi yang dibuat menjadi RPTRA, masih ada sisa lahan. Ia mengatakan, alangkah baiknya jika pemerintah memanfaatkan untuk membangun layanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Terpopuler: Kata CEO Starbucks Soal Agnez Mo Dikecam, Gaya Busana BCL Ramai Dikritik

Chaliq bercerita, selama puluhan tahun ia tinggal di Ciganjur, ia menyaksikan warga kesulitan mendapat layanan kesehatan. Warga harus ke kelurahan lain. Karena jarak Ciganjur yang juga cukup jauh dari pusat kota Jakarta, warga lebih memilih untuk berobat ke layanan kesehatan yang ada di Kota Depok.

"Ciganjur sudah punya RPTRA, akan lebih sempurna kalau punya Puskesmas," ujar Chaliq.

Lupa Jalan ke Hotel, Jemaah Bisa Minta Bantuan Petugas Haji di Masjid Nabawi

Disinggung seusai acara, Ahok menjanjikan pembangunan Puskesmas dilakukan pada tahun ini. Menurutnya jajarannya tengah melakukan lelang konsolidasi dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI tahun 2016.

Pembangunan Puskesmas Ciganjur, akan dilakukan menggunakan anggaran yang sama dengan pembangunan fasilitas umum di wilayah lain Jakarta. "Tahun ini akan ground breaking," ujar Ahok.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya