Jika Menang Pilkada DKI, Idrus Janjikan Rp1 M Satu RW

Bakal calon Gubernur DKI Muhammad Idrus
Sumber :
  • Irwandi Arsyad/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Muhammad Idrus, mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, Jalan Pemuda Nomor 712, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu, 22 Mei 2016.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tampak mengikuti proses fit and proper test di markas partai berlambang Mercy itu dengan diawali penyampaian visi dan misi di depan para panelis sekitar 15 menit. Setelah menyampaikan visi dan misi, bakal calon yang memiliki jargon Jakarta Keren ini langsung masuk ke ruangan untuk menjalani wawancara.

"Alhamdulillah baik. Suasana kondusif dan berkembang," kata Idrus usai menjalani fit and proper test di kantor DPD Demokrat Provinsi DKI Jakarta.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Idrus mengatakan bahwa dari wawancara tersebut, banyak berdiskusi terkait berbagai permasalahan Jakarta dan rencana ke depan yang akan dilakukan.

"Seputar tentang kebijakan publik, ekonomi politik strategi kemenangan, hubungan dengan masyarakat. Alhamdulillah baik dan lancar prosesnya, saya sudah biasa," ujar dia.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Idrus menjelaskan, salah satu permasalahan yang juga dihadapi warga Jakarta adalah terkait kesenjangan antara orang kaya dan miskin. Selain itu, pengentasan permasalahan pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan. Jika hal itu bisa dilakukan, menurut dia, bisa meningkatkan pendapatan per kapita warga DKI Jakarta.

Idrus juga menyampaikan, jika diberikan amanah untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, salah satu program yang akan dilakukan, yakni memberikan dana mencapai Rp1 miliar untuk satu Rukun Warga (RW). "Rp1 miliiar (untuk) satu RW," janjinya.

Dia sebelumnya mengatakan, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI tahun depan telah mengantongi izin dari Presiden PKS, Sohibul Iman. Dia juga telah melakukan kontak dengan bakal calon wakil gubernur yang akan dipinangnya maju dalam Pilkada 2017, yakni Inneke Koesherawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya