Alasan Gerindra Usung Sjafrie Sjamsoeddin di Pilkada Jakarta

Sjafrie Sjamsoeddin.
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – Beredar kabar bahwa mantan Pangdam Jaya, Sjafrie Sjamsoeddin diusung oleh Partai Gerindra untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017. 

Anak Buah Prabowo Subianto Maju di Pilgub Banten 2024

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengungkapkan alasan yang melatarbelakangi pengusungan itu. "Alasannya, pengalaman Pak Sjafrie dalam birokrasi dan di TNI yang melatarbelakangi Gerindra akan mengusung Sjafrie Sjamsoeddin," kata Arief saat dihubungi, Senin, 23 Mei 2016.

Menurut Arief, Gerindra melihat Jakarta membutuhkan sosok Sjafrie untuk memimpin Jakarta. Ia menilai, Sjafrie punya hal-hal yang tidak dimiliki oleh Gubernur DKI Jakarta saat ini Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Prabowo Belum Pernah Bicara Kabinet, Kata Petinggi Gerindra

"Apapun kesopanan dan tata krama dalam berinteraksi dengan masyarakat dan bawahan itu sangat penting dalam memimpin Jakarta. Nah semua itu ada di diri Sjafrie sebab Gerindra menilai Ahok tidak memiliki itu dalam kepemimpinan tersebut," ujar dia.

Ahok juga dinilai tidak berhasil menepati janji-janjinya. Masalah banjir dan kemacetan, kata dia, masih menjadi permasalahan di bawah kepemimpinan Ahok.

Dasco: Revisi UU Kementerian untuk Mengakomodasi Kepentingan Kebutuhan

"Ahok janjinya bersama Jokowi untuk mengurangi kebanjiran dan kemacetan juga tidak terbukti. Sekalipun itu tidak mudah untuk direalisasikan."

(mus) 

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Tanggapi Bamsoet, Dasco Sebut Prabowo Sudah Rekonsiliasi sejak Quick Count

Ketua Harian DPP Partai Gerindra mengapresiasi Ketua MPR Bambang Soesatyo yang berinisiatif ingin menjembatani rekonsiliasi partai politik usai Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024