BMKG: Hujan Disertai Petir akan Terjadi Hingga Malam

Hujan saat mengguyur Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini tentang kondisi cuaca di Jabodetabek, Senin, 23 Mei 2016. Dari hasil pengamatan prakirawan BMKG, terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir pada pukul 15.30 WIB.

Ratusan Rumah di Pondok Pinang Terendam Banjir 1 Meter Lebih

Hujan di Jakarta Barat, akan melanda kawasan Kalideres dan sekitarnya. Hujan akan meluas ke wilayah Kamal Muara, Kosambi, Penjaringan, Pluit, Kebon Jeruk, Kedoya dan Meruya. Di kawasan Tengerang Selatan dan Tangerang, hujan akan melanda kawasan Bintaro, Pamulang, Ciputat, Lebak Bulus, Pondok Aren, Serpong, BSD, Cikokol, Serpong dan Ciledug.

Sementara di kawasan Depok akan melanda kawasan Beji, Pancoran Mas, Sukmajaya, Pasar Rebo, Pasar Minggu, Duren Sawit, Klender, Pondok Bambu, Jatinegara dan Ciracas, Cijantung, Halim, Pondok Rangon dan Cilangkap.

Hujan Deras Sabtu Dini Hari di Ibu Kota Buat Jalan Tol Banjir

Di wilayah Jakarta Selatan, hujan melanda kawasan Tanjung Barat, Lenteng Agung, Pejaten, Rawa Jati, Cawang, Kebayoran. Sementara di Kota Bekasi akan melanda kawasan Bekasi Utara, dan Harapan Jaya.

Kondisi hujan yang disertai dengan angin dan petir ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB, dan meluas ke wilayah Bogor, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Diguyur Hujan Deras Tengah Malam, Ini Titik Banjir di Jaksel

Wilayahnya adalah Parung, Gunung Sindur, Sawangan, Bojong, Cilebut, Citayam, Cibubur, Tapos, Pancoran, Mampang, Manggarai, Setiabudi, Kebayoran, Tebet, Matraman, Cakung, Senen, Tanah Abang, Cempaka Putih.

Selain itu, wilayah Kemayoran, Gunung Sahari, Tarumajaya, Kelapa Gading, Tanjung Priok, Pademangan Kota Bogor, Dramaga, Bogor Selatan, Katulampa, Sentul, Jagorawi, dan sekitarnya.

Ilustrasi  banjir.

Hujan Deras, 10 RT dan 1 Ruas Jalan di Jakarta Barat Banjir

Hujan lebat mengguyur sejumlah wilayah di Daerah Ibu Kota Jakarta. BPBD mencatat banjir semua terjadi di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2022