Ratusan Rumah di Pondok Pinang Terendam Banjir 1 Meter Lebih

Banjir di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Ratusan rumah di Pondok Pinang, Jakarta Selatan terendam banjir setinggi satu meter lebih. Banjir tersebut diakibatkan luapan kali pesanggrahan sehingga membuat aktivitas warga menjadi terganggu pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Dari pantauan VIVA di lokasi, dua perahu karet pun disiagakan untuk mengevakuasi warga. Sejumlah warga sudah mulai diungsikan namun ada juga yang memilih bertahan di lantai dua rumah mereka.

Salah seorang warga bernama Bestari menyebutkan, kawasan Pondok Pinang memang kerap dilanda banjir jika wilayah Bogor diterpa hujan deras dan intensitas hujan tinggi.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

"Sebagian dari kiriman sebagian lagi dari air hujan,” ujar Bestari kepada VIVA, Sabtu, 20 Februari 2021.

Dikatakan Bestari untuk ketinggian air saat ini mencapai 180 sentimeter, selain itu dia mengatakan untuk sebagian warga mengungsi sebagian juga ada yang memilih bertahan.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

"Untuk rumah yang mempunyai lantai dua memilih untuk bertahan, namun ada juga yang sudah mengungsi, warga yang dibantaran kali di majelis ta’lim,” tutur Bestari

Bestari menyebut untuk wilayahnya yang terendam sebanyak 7 RT dalam 1 RW dan lokasi pemukiman yang sejajar dengan aliran kali menjadi faktor utama penyebab banjir.

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024