Ahmad Dhani: Saya Didiskriminasi Polisi

Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Musisi Ahmad Dhani hari ini mendatangi Markas Polda Metro Jaya bersama aktivis Ratna Sarumpaet. Saat ditanya kedatangan dia bersama Ratna, Dhani mengaku ingin meminta penjelasan polisi terkait dengan penyitaan truk tronton milik dia dan penahanan anak buahnya.

Lagi-lagi Ahmad Dhani Dilaporkan ke Polisi

"Kenapa anak buah saya diperiksa dan ditahan? Kenapa kendaraan saya diamankan," kata Dhani kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 2 Juni 2016.

Dia pun ingin meminta penjelasan pasal apa yang dilanggar anak buahnya jika diamankan pihak berwenang.

Pengacara Dhani Merasa Janggal Polisi Periksa Kartu Ponsel

"Kan kalau memang tidak boleh (konser) tinggal bilang, kenapa harus ditahan? Anak buah saya ditahan dalam rangka apa? Di BAP atau diinterogasi? Kalau memang tidak boleh, ini melanggar pasal apa," kata dia.

Pentolan grup Dewa 19 itu pun menyesali apa yang dilakukan polisi dengan menahan kendaraan dan anak buahnya. "Kalau seperti ini kan konser kita tidak jadi. Ada apa ini dengan polisi? Jelas saya (merasa) didiskriminasi (polisi)," ujar dia.

Lapor Polisi, Ahmad Dhani: Saya Capek Sama Media

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyita truk tronton dan mobil boks yang membawa peralatan sound system. Diduga kendaraan dan peralatan milik musisi Ahmad Dhani tersebut untuk aksi demo 'Panggung Rakyat Tangkap Ahok' yang akan digelar di KPK hari ini. Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan delapan orang sopir dan crew mobil tersebut.

Polisi mengklaim diamankannya kendaraan tersebut karena ditakutkan nantinya akan mengganggu ketertiban jalan hingga membuat kemacetan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya