PDIP: Kepercayaan Diri Ahok Maju Independen Menurun

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gembong Warsono, menilai kepercayaan diri Basuki Tjahaja Purnama untuk tetap maju dari jalur independen sebagai calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, sedang menurun.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Menjelang Pilkada, Ahok, sapaan akrab Basuki, melihat partai-partai besar seperti PDIP mulai menjalin hubungan untuk berkoalisi.

Gembong menilai, hal itu yang membuat Ahok menjadi tidak terlalu yakin lagi pada keputusan awalnya untuk menempuh jalur independen.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Intensitas komunikasi yang cukup tinggi yang dibangun partai politik di DKI Jakarta cukup tinggi memengaruhi kepercayaan diri Ahok," ujar Gembong saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Senin, 6 Juni 2016.

Gembong semakin meyakini kepercayaan diri Ahok sedang menurun saat pekan lalu. Ahok, kata Gembok, seolah terus berusaha menggoda partai politik untuk kembali mengusungnya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Saat itu Ahok berkelakar calon wakilnya bisa saja kembali Djarot Saiful Hidayat bila Heru Budi Hartono memang merasa ragu untuk menjadi pendampingnya.

Gembong mengatakan hal itu tak ubahnya godaan agar partai politik kembali mendekati Ahok dengan mengusung Ahok - Djarot, tentu menggunakan modal koalisi yang sudah terbangun.

"Kalau dia bilang bisa kembali lagi (berpasangan dengan Djarot), artinya kan dia menggoda partai politik. Kenapa dia menggoda? Rasanya bagi saya Ahok udah enggak pede (percaya diri) juga sekarang," ujar Gembong. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya