Petugas Gabungan Sidak Makanan Ramadan di Kawasan Tebet

Sidak makanan selama Ramadan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Petugas Gabungan Polres Metro Jakarta Selatan bersama Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan serta Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyidak keamanan pangan terpadu produk pertanian, peternakan dan perikanan di wilayah Jakarta Selatan, Selasa, 7 Juni 2016.

SPBU Belum Cukup, Arus Balik Diimbau Tak Lewat Tol Cipali

Salah satunya di Pasar Swalayan Gelael, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Juni 2016. Rencananya, petugas gabungan akan mendatangi pasar swalayan lainnya.

Kepala Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kristrisasi Helenandari mengatakan, sidak dan pengawasan tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi bulan Ramadan.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

"Tujuan pengawasan keamanan pangan dalam rangka mewujudkan pangan yang aman bebas dari bahan berbahaya seperti formalin, boraks, rhodamin B, Metilen Yellow dan Residu Pestisida dan mengantisipasi penyalahgunaan zat kimia pada bahan makanan dan minuman," kata Kristrisasi di Gelael Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 7 Juni 2016.

Berdasarkan pantauan, hingga saat ini petugas gabungan tersebut tampak mengambil sampel untuk langsung di uji laboratorium oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Ketahuan Nyopet Saat Mudik Lebaran, Pria Ini Diamuk Massa
Pemudik diharapkan tidak menunggu sampai masa liburan habis, sehingga tak menumpuk di jalan.

Pemudik Jawa Tengah Diimbau Pulang Lebih Awal

Pulang lebih awal di musim mudik membantu mengurangi kemacetan

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2016