Dua Warga Asing Sebar Dolar di Gambir Tanpa Beritahu Polisi

Dua pria bule membagi-bagikan uang dolar AS di kawasan Gambir, Senin 13 Juni 2016.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Kapolsek Metro Gambir, Ajun Komisaris Besar Polisi Ida Ketut Gahananta Krisna Rendra mengatakan akan mencari tahu identitas Warga Negara Asing (WNA), yang membagi-bagikan dolar di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Senin 13 Juni 2016 sore lalu.

Ada Harlah Muslimat NU, Bus Peserta Parkir Hingga Fly Over Depan GBK

"Kita sedang cari identitas mereka (WNA yang bagikan mata uang asing). Seharusnya, ada pemberitahuan lebih dulu," katanya saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 14 Juni 2016.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu menambahkan, pemberitahuan kepada polisi perlu dilakukan lantaran apa yang dilakukan kedua WNA itu adalah di ruang publik.

Indikator Kemacetan Berdasarkan Abang Jualan yang Muncul

"Karena dilakukan di ruang publik, sebaiknya harus ada pemberitahuan kepada polisi," kata dia.

Ditambah lagi, lanjutnya, yang membagi-bagikan uang tersebut adalah seorang WNA. Sehingga, pemberitahuan dirasa perlu.

Luntang-lantung, Bule Inggris Diserahkan ke Imigrasi Jakarta

"Apalagi WNA kalau ada apa-apa bagaimana. Acara itu harus pemberitahuan dulu ke polisi yang kontak dengan publik," kata dia.

Sebelumnya diketahui, sejumlah WNA yang belum diketahui berasal dari negara mana, membagikan mata uang asing di depan Gerbang Timur Monumen Nasional (Monas) Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin sore, 13 Juni 2016.

Akibat WNA itu membagikan mata uang asing, lalu lintas di sana sempat padat lantaran beberapa pengendara yang ada di sekitar lokasi berebut mengambil mata uang asing yang dibagikan WNA tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya