Mobil Penembak Showroom Lamborghini Teridentifikasi

Penembakan di Showroom Lamborghini Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id – Penyidik Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menemukan titik terang dalam kasus penembakan showroom Lamborghini Jakarta, di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.

Polisi: Ada Teror di Balik Penembakan Showroom Lamborghini

"Kami sudah identifikasi kendaraan dan mengerucut ke beberapa potensi pelaku tapi belum bisa diungkap ke publik," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hendy F Kurniawan kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 14 Juni 2016.

Hendy mengatakan, pelaku diduga menembaki showroom tersebut dari jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) TB Simatupang. "Dugaan pelaku lebih dari dua orang. Mobilnya SUV warna putih. Dugaan kuat (penembakan) dilakukan di tol," kata Hendy.

Penembak Showroom Lamborghini Diduga Beraksi dari Jalan Tol

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), gelar perkara, saksi dan rekaman closed circuit television (CCTV), pihaknya juga sudah mengetahui kaliber dan jenis senjata yang digunakan pelaku. "Kaliber peluru kan 22 (mm) dan jenisnya senjata laras panjang," ujarnya.

Sebelumnya, showroom Lamborghini di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan ditembaki orang tidak dikenal, Minggu, 12 Juni 2016 sekitar pukul 02.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun beberapa kaca showroom tersebut pecah.

Penembakan Showroom Lamborghini, Polisi Periksa Satpam
Penembakan di Showroom Lamborghini Jakarta

Polisi Akui Sulit Bongkar Penembakan Showroom Lamborghini

CCTV tidak menjangkau ke luar area showroom.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016