Perampok Satroni Money Changer, Bawa Kabur Rp92 Juta

Ilustrasi/Perampokan.
Sumber :

VIVA.co.id – Komplotan perampok nekat melakukan aksinya pada pagi hari dengan menyatroni Money Changer Kedoya Valas di Jalan Angsana Raya Blok A2 No. 24 Rt 09 Rw 04 Kedoya Baru, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Peristiwa ini terjadi Rabu, 15 Juni 2016, sekitar pukul 09.00 WIB.

6 Pelaku Perampokan Bersenpi yang Gasak Uang Rp400 Juta di PIK Dibekuk

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Barat, Komisaris Polisi Herru Julianto menjelaskan, pelaku diperkirakan ada empat orang dengan menggunakan sepeda motor dan membawa senjata api.

Herru menjelaskan kejadian tersebut. Saat karyawati Sunarsih dan karyawan Bagus berada di teller, tiba-tiba masuk dua orang yang tak dikenal. Salah seorang yang memakai helm warna hitam, baju batik biru, langsung lompat ke arah teller.

Polisi Bekuk 5 Perampok yang Tembak Nasabah di Jakarta Utara

Setelah itu, kata Herru, mulut, mata, kaki dan tangan Sunarsih langsung diikat dengan lakban. Pelaku langsung menyuruh tengkurap sambil menodongkan pistol. Sementara itu, Bagus langsung lari ke belakang ruangan teller.

"Tidak lama kemudian Ari (karyawan) masuk, dia juga langsung di todongkan dengan pistol oleh pelaku yang sama dengan mengikat Sunarsih. Kemudian Ari juga ikut diikat oleh pelaku," kata Herru dalam keterangannya, Rabu, 15 Juni 2016.

Kemenkeu Tangkap Pelaku Pencucian Uang Senilai Rp23 Miliar

Tidak hanya itu, tambah Awi, empat orang nasabah yang berada di lokasi yaitu ibu Iin, ibu Pingping, Broto, dan Taslimah turut diikat juga dan ditaruh di lorong yang ada di dalam gedung tersebut.

"Pelaku mengambil Rp40 juta yang ada dilaci dan US$4.000 (setara Rp52 juta) yang ada di atas meja," ucapnya.

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyisiran dan mencari bukti rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi guna mengetahui kemana arah pelaku melarikan diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya