Jaga Rumah Pemudik, Polda Metro Kerahkan 6984 Personel

Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto, di Markas Kepolisian Resor Kota Depok pada Selasa, 21 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Operasi Ramadania 2016 akan dilaksanakan pada 30 Juni hingga 15 Juli 2016. Dalam operasi tersebut, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sebanyak 6.984 personel.

Kemenhub: Mudik Tahun Ini Relatif Baik

"Sudah kami siapkan, operasi selama 16 hari," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya. Rabu malam, 22 Juni 2016.

Moechgiyarto menjelaskan, 6.984 personel tersebut merupakan petugas gabungan dari Polda, Polres, TNI, Pemprov, dan Jasa Marga.

Fadli Zon Usul Bus Dinas Boleh Angkut Pemudik

Selain itu, sebanyak 122 pos baik pos pengamanan dan pelayanan akan disebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Pos tersebut terdiri 88 pos pengamanan dan 27 pos pelayanan.

"Penempatan pos tersebut untuk mengamankan sebelum lebaran, saat lebaran, dan sesudah lebaran. Jadi kami amankan arus mudik, arus balik, dan rumah yang ditinggal," ujarnya.

Macet Mudik Lebaran 2016, Mabes Polri Minta Maaf

Selain itu, Mantan Kapolda Jawa Barat ini juga menegaskan, tetap akan melakukan operasi cipta kondisi. "Untuk razia petasan, miras dan lainnya kami laksanakan dan kalau memang ada tetap kami proses," katanya.

Aktivitas di Bandara Kualanamu di Medan, Sumatera Utara.

Libur Berakhir, Bandara Kualanamu Dipadati 30 Ribu Orang

Diprediksi kepadatan puncak libur terjadi malam ini

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2016