Tersangka Peragakan 36 Tusukan Bunuh Alika

Tersangka pembunuhan wanita di Hotel Elysta Jakarta jalani rekonstruksi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Koja, Jakarta Utara, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Alika di Hotel Elysta, Koja, Jakarta Utara, Rabu, 20 Juli 2016.

Seorang Wanita Ditemukan Tewas di Parkiran Hotel Sheraton Media

Tersangka pembunuhan Syahril Sidik (29) memperagakan adegan saat membunuh wanita 23 tahun itu, Selasa 12 Juli 2016. Terdapat 14 adegan dengan 36 tusukan yang diperagakan tersangka di depan penyidik.

Kapolsek Koja Komisaris Polisi Supriyanto mengatakan, dalam pelaksanaan rekonstruksi itu terdapat 14 adegan yang dilakukan di dua lokasi, yaitu di Jalan Duren dan di Hotel Ellysta.  Rekonstruksi dimulai sejak pukul 11.30 WIB dan selesai sekitar pukul 12.30 WIB.

Sosok Pria Bermasker Diduga Pembunuh WN China di Hotel Timeout

Reka ulang adegan tersebut dilakukan untuk memperjelas kronologi pembunuhan keji yang dilakukan tersangka terhadap korban. Dalam rekonstruksi itu, terdapat beberapa adegan yang berbeda dengan keterangan tersangka saat diperiksa penyidik.

"Pengakuan tersangka hanya melakukan tujuh kali tusukan berbeda dengan hasil autopsi yang ternyata sebanyak 36 tusukan," ujar Supriyanto.

Pembunuh Wanita di Kamar 202 Hotel Time Out Seorang Pria

Reka ulang ini menyita perhatian warga. Mereka memenuhi halaman Hotel  Elysta. Aparat Kepolisian pun menjaga ketat rekonstruksi itu agar berjalan kondusif.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita, Alika, ditemukan tewas di hotel Elysta, Koja, Jakarta Utara, Selasa, 12 Juli 2016. Jasad wanita yang diduga pekerja seks tersebut ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB. Korban ditemukan berlumuran darah dan menderita luka pada leher sebelah kiri dan perut sebelah kiri.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya