Ibas Yudhoyono: Selamat Pak Ahok

Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA/Ujang Zaelani

VIVA.co.id - Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat (KPP DPP) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono yang biasa disapa Ibas, angkat bicara soal pencalonan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan maju Pilkada DKI Jakarta lewat jalur partai politik.

"Kalau itu menyangkut Pak Ahok dicalonkan atau mencalonkan partai politik, kita kembalikan lagi kepada Ahok sebagai individu," kata Ibas di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 28 Juli 2016.

Ibas mengatakan, maju melalui jalur independen maupun partai politik sama-sama jalur yang terbaik. Persoalan partai yang menganggap Ahok sebagai orang yang tepat memimpin Jakarta, ia enggan berkomentar.

"Tentunya masyarakatlah yang menilai bagaimana keadaan DKI ini, akan dibawa bagaimana. Kalau betul-betul sudah resmi, Pak Ahok, kami ucapkan selamat. Mudah-mudahan nanti benar-benar bisa menempuh kompetisi yang adil dan sesuai dengan politik dan moral yang berlaku," kata Ibas.

Menurutnya, tiap partai politik pasti memiliki mekanisme internal untuk menentukan calon-calonnya dalam kontestasi pilkada. Baik PDIP, Demokrat, maupun partai lainnya, ia yakini pasti memiliki pertimbangan yang matang dalam pencalonan. (ase)

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah
Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016