Usai Kebakaran, Lubang Besar Menganga di Swiss-Belhotel

Kondisi Swiss-Belhotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pascakebakaran.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id - Pascakebakaran yang melanda gedung proyek Swiss-Belhotel di kompleks perkantoran Nusa Kirana, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada bagian gedung di lantai 27 terlihat gosong dan berlubang. Lubang terlihat jelas bahkan dari kejauhan dan warna hitam bekas asap yang menyelimuti permukaan gedung.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Pantauan VIVA.co.id, kerusakan gedung terlihat cukup parah di sisi gedung bagian yang menghadap ke arah Kelapa Gading. Sekitar 4 sampai 5 deret ke bawah bagian gedung itu terlihat berantakan, hangus dan rusak berlubang. Sisi permukaan tersebut menjadi yang terlihat paling parah kerusakannya karena awal mula api berada dari sisi tersebut.

Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat

Sedangkan pada sisi sebaliknya, permukaan yang menghadap arah Pulomas, ada dua lantai yang terlihat berantakan dan hangus. Terpantau juga sebuah gondola yang biasanya dipakai oleh para pekerja untuk naik dan turun masih menggantung di antara  lantai 16 dan 15 gedung tersebut. Gondola tersebut merupakan tempat yang digunakan untuk empat pekerja menyelamatkan diri saat kejadian. Dua diantaranya meninggal.

"Itu kemarin ada yang pada loncat, mungkin coba gelantungan di kabel buat turun," ujar Neni, seorang penjaga warung di jembatan bulog yang tidak jauh dari lokasi.

Puluhan Gudang Meubel di Pondok Bambu Terbakar

 

Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016