Djarot Harap Pramuka Jadi Gerakan Perubahan Generasi Muda

Kontingen Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta Diberangkatkan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, berharap Pramuka dapat menjadi gerakan dalam membentuk generasi muda. Salah satunya adalah pembentukan karakter pada para anak muda. Hal tersebut diungkapkan Djarot saat menjadi Pembina Upacara pada Hari Jadi Pramuka ke-55 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu 3 September 2016.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka yang Diperingati Setiap 14 Agustus

"Pada hari bersejarah ini saya sampaikan selamat Hari Pramuka ke-55 kepada seluruh keluarga besar Gerakan Pramuka, dengan harapan semoga gerakan pendidikan Pramuka semakin maju dan berkembang. Pramuka jadi garda terdepan dalam perubahan karakter generasi muda," kata Djarot.

Pada sambutannya, Djarot mengungkapkan, saat ini generasi muda banyak mengalami permasalahan. Termasuk di antaranya terkait nilai dan semangat kebangsaan yang semakin menurun Bahkan Djarot menilai bahwa saat ini banyak generasi muda yang lebih menyukai budaya negara lain, dibanding negara sendiri. "Akibatnya, semangat kebangsaan dan solidaritas sosial mengalami penurunan," ujar dia.

Jokowi Minta Pramuka Turun Tangan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Djarot lantas menitipkan agar para Pramuka untuk memperhatikan sejumlah hal, antara lain kesehatan, kejujuran, semangat, kerja keras hingga toleransi. "Akhirnya kepada setiap anggota gerakan Pramuka, saya pesan kalian semua adalah pemuda pemudi calon pemimpin bangsa," ujar dia.

Logo Pramuka

Makna Logo Hari Pramuka Ke-60 yang Dirayakan Tanggal 14 Agustus

Inilah makna logo Hari Pramuka Ke-60 yang dirayakan tanggal 14 Agustus 2021. Tersaji pula situs twibbon untuk memeriahkannya.

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2021