Imbas Sidak Jokowi, Tol dari Bogor Arah Jakarta Tak Bergerak

Kemacetan di Tol Jagorawi beberapa waktu lampau.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Kemacetan panjang terjadi di ruas Tol Jagorawi tepatnya dari arah Bogor menuju Jakarta, Jumat, 30 September 2016. Macet ini dikarenakan adanya peninjauan dari Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, ke proyek pengerjaan kereta Light Rail Transit (LTR).

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

Pantauan VIVA.co.id, meski peninjauan tersebut sudah berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 09.00, namun kemacetan hingga pukul 10.30 WIB belum juag bergerak.

Kendaraan yang datang dari arah Bogor akan terhenti sejak memasuki gerbang tol Cimanggis. Di sana, pengendara harus mengantre dan menunggu lalu lintas terurai hingga dua jam lamanya.

VIDEO: Normal Baru DKI, Jalanan Jakarta Padat Lagi

Diketahui, peninjauan Jokowi tepatnya di KM 13 Tol Jagorawi. Dimulainya pembangunan proyek LRT ditandai dengan Groundbreaking pada tanggal 9 September 2015 oleh PJoko Widodo.

Progres pembangunan telah memasuki pengerjaan struktur pada Lintas Pelayanan 1 Cawang-Cibubur dan Lintas Pelayanan 3 Cawang Bekasi Timur (18,5 km)  serta Lintas Pelayanan 2 Cawang Kuningan-Dukuh Atas (10,5 km) dalam tahap persiapan.

Ternyata Ini Penyebab Jakarta masih Macet saat PSBB

Untuk Lintas Pelayanan dan dalam tahap pengerjaan pondasi,  pier,  pier head dan U Girder,  untuk Lintas Pelayanan 2 memasuki tahapan detil desain dan koordinasi terkait Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih 15 persen. 

(ren)

Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021