Sayembara Tangkap Tikus Berhadiah Rp20 Ribu Disambut Hangat 

Wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • viva.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta merespons positif wacana Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat, yang akan memberi upah bagi warga yang dapat menangkap tikus di Ibu Kota. Jika wacana tersebut benar-benar diterapkan ini merupakan angin segar bagi para petugas kebersihan untuk menambah penghasilan mereka.

Viral Video Menggelikan Seekor Tikus Tergeletak di Nampan, Ditemukan di Pujasera Singapura

"Ya tentunya sangat senang sekali. Itu sebuah hal yang bagus. kalau seekor dua puluh ribu, sepuluh ekor itu udah berapa coba, kan menguntungkan sekali," kata Erisno (50), salah satu petugas kebersihan yang bertugas di Cililitan, Jakarta Timur, Selasa sore, 18 Oktober 2016.

Menurut Erisno, setiap kali ia bertugas jumlah tikus yang ia temui sangat banyak. Bahkan sehari semalam tikus yang ditemui mencapai ratusan ekor. "Malah lebih banyak tikusnya dari pada jumlah petugas kebersihannya," kata Erisno.

Ogah Terima Barang dari Fans, Amanda Manopo Ngaku Sering Dikirim Benda Mistis

Erisno juga mengatakan, tikus yang ditemukan, terdiri dari berbagai macam ukuran. Mulai dari tikus berukuran kecil hingga tikus berukuran besar. "Biasanya tikus banyak keluar pada malam hari, apalagi di sekitar gorong-gorong. Banyak banget," ujarnya

Selain Erisno, Subagio (57) juga merespon hal serupa. Ia merasa senang apabila wacana tersebut dapat direalisasikan. Cuma menurutnya yang jadi kendala saat ini belum adanya sosialisasi dengan hal tersebut. Sehingga ia masih merasa bingung akan diberikan ke siapa nanti tikus-tikus yang sudah ditangkapnya.

Merinding! Kepala Tikus Ditemukan Dalam Makanan Sekolah di China

"Ya nanti kita udah tangkap tikus nanti diserahkan ke siapa, harus jelas nanti ditaruh di mana. Jangan sampai nanti tikus yang sudah ditangkap jadi menumpuk," kata Subagio.

Subagio juga mengatakan, tikus memang menjadi hewan liar paling sering ditemukan saat melakukan tugas pembersihan. "selain tikus ada juga biawak dan ular tapi paling sering sih tikus," ujarnya


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya