Pilkada DKI 2017

Agus dan Sylvi ke Klenteng, Didoakan Para Biksu

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id – Pasangan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, hari ini berkunjung ke Vihara Avalokistevara di Mangga Besar, Jakarta Barat. Vihara ini terletak di kawasan yang mayoritas penghuninya beretnis Tionghoa.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Setelah dari vihara itu, Agus-Sylvi, menyempatkan diri menyapa masyarakat di wilayah Pecinan, Jakarta Barat. Terlihat beberapa poster ucapan selamat datang kepada Agus-Sylvi pun tampak di lokasi tersebut.

Masyarakat Tionghoa di Mangga Besar, Jakarta Barat menyambut hangat kedatangan Agus-Sylvi. Bahkan, suhu para biksu, Duta Wira, menyebut Agus dan Sylvi sebagai Hopeng, yang dalam bahasa Tionghoa berarti sahabat.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Umat, ini kami kenalkan Mas Agus Harimurti Yudhoyono dan Mpok Sylvi sebagai hopeng (sahabat) kami. Kita doakan semoga semuanya lancar," kata Duta Wira di lokasi Rabu 19 Oktober 2016

Sebanyak ratusan masyarakat Tionghoa pun menyambut dengan gembira. Mereka kemudian menyanyikan puji-pujian untuk Agus-Sylvi.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kedatangan Agus dan Sylvi ke vihara tidak mengganggu jalannya ibadah. Beberapa orang yang kebetulan berada di vihara tampak tak menyia-nyiakan kesempatan kesempatan untuk berfoto bersama Agus atau Sylvi. "Mas Agus semoga menang!," kata sejumlah umat di vihara.

(ren)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024