Masyarakat Tak Perlu Takut Demo 4 November

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono.
Sumber :
  • Vivanews/Tudji

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya menjamin keamanan DKI Jakarta dan sekitarnya selama kegiatan aksi unjuk rasa damai, Jumat, 4 November 2016 nanti. Masyarakat pun diminta untuk tidak khawatir dalam melakukan aktivitasnya.

Ahok: Gubernur Jakarta Harus jadi Pelindung Warga

"Kembali lagi, yang begitu-begitu itu sudah pasti hoax. Memang ada rencana dari ormas islam yang gabung dengan FPI akan melakukan demo tanggal 4 November, tentu kita tindaklanjuti secara profesional dan proporsional. Masyarakat jangan takut dan was-was. Silakan lakukan kegiatan seperti biasanya ya," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Senin 31 Oktober 2016.

Awi juga meminta masyarakat untuk tidak mudah mempercayai isu-isu yang beredar di media sosial, yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sebaliknya, masyarakat diminta mempercayakan penuh kepada aparat polisi dalam menjaga keamanan ibu kota

Sri Mulyani Masuk Bursa Pilgub DKI Jakarta, Stafsus Buka Suara

"Masyarakat jangan mudah percaya dengan isu-isu yang beredar di media sosial, itu banyak hoax-nya, apalagi terkait demo 4 November itu banyak sekali hoax-nya. Bahkan, Habib Rizieq sendiri dia bilang, dia diadu domba. Bahwasanya dia tidak pernah menyampaikan yang aneh-aneh di medsos. Silakan klarifikasi ke kami karena kami punya FB, Twitter dan media lainnya untuk mengklarifikasi hal tersebut," ujarnya.

Bahkan, ia pun menuturkan, banyak ditemui akun-akun bernada provokasi dan dalam seminggu dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Arah Politik Pilkada 2024, Partai Demokrat Beberkan 7 Kriteria Cagub Jakarta

"Memang banyak kami temui akun-akun provokasi. Setiap minggu saya laporkan ke Kapolda mengenai temuan tim medsos bidang humas tentang di medsos yang bernada provokatif. Sesuai undang-undang jika kita temukan (provokator di medsos) bisa kita pidanakan, bisa kena ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik)," katanya.

Seperti diketahui, unjuk rasa itu digelar terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Ridwan Kamil ditugaskan untuk dicalonkan di Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Jawa Barat 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024