Empat Mesin Pompa Air Dinyalakan Sedot Banjir Kemang

Jalan Kemang Raya banjir
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Hujan deras mengguyur sejumlah kawasan di Jakarta sejak Jumat sore, 11 November 2016. Akibatnya, sejumlah wilayah mengalami kebanjiran.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Salah satu wilayah yang kebanjiran yakni di Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Genangan di Jalan tersebut hampir setinggi 50 sentimeter.

Untuk menangani genangan tersebut, belasan petugas Sudin Tata Air Jakarta Selatan atau lebih dikenal dengan pasukan biru diterjunkan ke lokasi.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Belasan pasukan biru itu tampak terus menyedot genangan air dengan menggunakan dua pompa air, yang sudah disiagakan untuk disedot ke Kali Krukut.

Tak hanya itu, agar banjir cepat surut, petugas juga menambah dua pompa air mobile (bergerak) ke lokasi.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

"Dua pompa air yang sudah siaga. Satu pompa dompeng dan pompa mobile satu, jadi ada empat pompa," ujar Yanto, salah satu pasukan biru di lokasi. (ase)

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024