Aliansi Kebangsaan Gelar Aksi Bertajuk 412, Besok

Aliansi Kebangsaan Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Aliansi gabungan yang dikenal sebagai ‘Aliansi Kebangsaan Indonesia’ akan mengadakan aksi damai pagelaran budaya Indonesia bertema "Aksi Kita Indonesia" esok hari, Minggu 4 Desember 2014. Rencananya, aksi tersebut akan digelar si sepanjang Area Car Free Day Thamrin hingga Sudirman.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Ketua pelaksana Aksi kita Indonesia, Panel Barus menjelaskan, dalam aksi nanti, akan diselenggarakan parade budaya indonesia. Ia pun menjamin tak ada aksi orasi yang berbau politik dalam acara esok hari.

"Kita akan dirikan delapan panggung budaya, banyak atraksi budaya nusantara yang akan dipertunjukan, nanti ada satu panggung utama juga di HI," ujarnya dalam konferensi Pers di Sarinah, Jakarta Pusat Sabtu sore.

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Panel juga menegaskan tak ada kaitan aksi esok dengan kepentingan politik apapun. Ia juga menjamin bahwa aksi besok akan berjalan dengan meriah dan penuh dengan kebahagiaan.

"Kita tidak ada orasi, jalan ke lokasi lain bergerombol, ini semacam pagelaran budaya," katanya.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

Aksi ini di klaim akan diikuti oleh seluruh perwakilan parpol dan organisasi masyarakat serta kelompok pendukung pemerintah. Namun, ia menolak jika aksi ini disebut sebagai aksi tandingan gerakan bela Islam yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Ini tidak ada kaitan dengan aksi aksi yang ada sebelumnya, ini murni pagelaran budaya, saya tak perlu sebutkan jumlahnya berapa, yang jelas banyak,” katanya.

Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024