Polisi Akan Bongkar Identitas Penyandang Dana Gerakan Makar

Irjen Pol Muhammad Iriawan.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepolisian terus mendalami dan menelusuri siapa orang-orang yang menjadi penyandang dana dugaan aksi makar yang dituduhkan ke sejumlah aktivis dan tokoh pada 2 Desember 2016.

Polda Metro Larang Anggota Bawa Senjata Api saat Amankan May Day Besok

"Ada beberapa yang sedang kita dalami," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Iriawan di Ancol, Jakarta, Jumat, 9 Desember 2016.

Iriawan mengatakan, untuk mengungkap penyandang dana itu, penyidik Kepolisian masih meminta keterangan dari sejumlah orang yang ditangkap dan sempat ditangkap karena diduga terlibat dalam rencana menggulingkan pemerintahan.

Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Akan Kawal Aksi May Day di Jakarta Besok

"Nanti pada saatnya kalau sudah gamblang semuanya mungkin kita akan jelaskan," katanya menambahkan.

Menurut Iriawan, Kepolisian saat ini sudah mengantongi identitas sejumlah orang yang diduga kuat sebagai penyandang aliran dana makar.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

"Nanti dijelaskan. Tentu kita akan pelan-pelan dan bertahap. Ini kan nanti mengerucut ya, dananya dari mana, kapan mengirimnya, dan di mana mengirimnya." 

Seperti diketahui, sejumlah tokoh dan aktivis seperti Sri Bintang Pamungkas, Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani dan Hatta Taliwang, ditangkap dari sejumlah lokasi, karena diduga akan berbuat makar. Namun, seiring berjalannya pemeriksaan, sebagian dari mereka dibebaskan bersyarat dan sebagian lagi masih menjalani penahanan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya