Anies Janjikan Wisata Gratis untuk Anak-anak Miskin

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menjanjikan program wisata gratis di seluruh tempat-tempat wisata yang ada di Ibu Kota untuk anak-anak miskin yang tinggal di pemukiman kumuh. Ini bila dia terpilih jadi gubernur DKI pada Pilkada Februari 2017.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Menurutnya, wisata edukasi seperti museum di Jakarta sebenarnya sudah ada ratusan tempat. Namun, banyak warga DKI tak menyadarinya.

"Di Jakarta itu ada 142 museum. Karena itu akan kita siapkan program untuk warga DKI bisa pergi ke museum" kata Anies di kawasan Pademangan, Jakarta, Selasa, 13 Desember 2016.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Dengan begitu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga akan menyiapkan transportasi gratis untuk menjalankan wisata edukasi tersebut. Wisata itu nantinya akan berlangsung setiap hari libur secara massal.

"Kita akan siapkan bus di Sabtu atau Minggu. Di mana warga bisa bersama-sama berangkat untuk pergi ke tempat-tempat yang berbeda di Jakarta," kata Anies.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Adapun tujuan wisata edukasi itu untuk memberikan kesempatan bagi warga yang kurang mampu untuk bisa memanfaatkan adanya wisata. Khususnya wisata edukasi ke museum-museum yang ada di DKI.

"Sehingga anak-anak yang masih tinggal di perkampungan miskin bisa punya mimpi yang tinggi, pengetahuan yang banyak, dan wawasan luas. Karena tempat mereka berkegiatan tidak hanya di kampung-kampung saja, tapi juga sampai ke seluruh tempat wisata edukatif," ujarnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya