Djarot Janji Percantik Pasar Palmerah Jelang Asian Games

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, di Pasar Palmerah Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, kembali melanjutkan aktivitas kampanye usai menghadiri sidang perdana perkara pengadangan kampanye di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa 13 Desember 2016.

Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Palmerah Masih Rp21.500 per Kg

Saat blusukan di pasar Palmerah, Djarot menjanjikan renovasi total. Sebab, konsep pasar itu saat ini dinilai masih kuno.

"Pedagang ingin revitalisasi, terutama ingin nyaman dan aman. Kalau lihat dari lantai ke lantai konsepnya kuno. Program kedepan untuk renovasi total," kata Djarot di lokasi.

Soal Pasar Tradisional Kluster COVID-19, Anies: Ada Kasus Pasti Tutup

Menurut Djarot, saat pertama kali menjabat sebagai Wakil Gubernur, dia telah meminta BUMD PD. Pasar Jaya untuk merenovasi pasar Palmerah. Namun, hingga sekarang pasar itu masih kurang terawat. Begitu aktif kembali menjadi Wakil Gubernur pada Februari 2017 nanti jika terpilih, Djarot berjanji segera merenovasi pasar tersebut.

"Makanya, ini kita menghadapi Asian Games 2018, pasar tradisional harus siap menjadi tempat wisata juga. Kita mau, para atlet itu datang belanja ke pasar tradisional. Biar mereka ingat terus sama DKI, sama Pemprov," ujarnya.

Pedagang Pasar Kalimalang Beralih Pakai Kantong Berbahan Nabati

Selain berdialog dengan pedagang, Djarot juga sempat membeli buah untuk dibawa pulang. Dia mengaku lebih memilih membeli di pasar tradisional dibanding swalayan, karena bisa tawar menawar.

"Ini ada nanas, jeruk. Di pasar, buahnya kelihatan lebih segar ketimbang di swalayan. Terus bisa nawar, inilah seninya belanja di pasar tradisional, beda di supermarket. Mana bisa nawar kita," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya