Ahok Kaget Area Pemakaman Kalisari Dipenuhi Sampah

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  'blusukan' atau mengunjungi warga di wilayah kawasan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Hal itu ia lakukan usai menghadiri persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan agenda pembacaan putusan sela di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara tadi pagi.

Ahok, sapaan akrab Basuki, mengunjungi kawasan Kalisari karena kawasan masih termasuk kawasan di Jakarta yang rawan tergenang banjir. Di sana, Ahok sekaligus mengunjungi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalisari, TPU yang dikelola Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Ahok menemukan kebersihan di TPU itu kurang terawat. Sampah menumpuk di sudut-sudut TPU. Melihat pemandangan tersebut, Ahok protes ke Pegawai Harian Lepas (PHL) Suku Distamkam Jakarta Timur yang kebetulan ada di lokasi.

Menurutnya, dengan gaji setara Upah Minimum Provinsi (UMP) yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI, para PHL bisa bekerja dengan standar yang lebih baik, tidak membiarkan TPU tidak terawat.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Kurang bersih ini, jorok ini. Kalau gaji sudah UMP, mesti rajin dong," ujar Ahok kepada PHL itu, Selasa, 27 Desember 2016.

Ahok sekaligus meminta para PHL untuk mengusulkan pengadaan lampu yang terang kepada Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur. Sehingga, kondisi pemakaman tidak gelap gulita saat malam hari. "Mintain pasang lampu yang terang," ujar Ahok

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya