12 Jam Jalur Puncak Ditutup Saat Pergantian Tahun

Antrean kendaraan di simpang Gadok, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/9/2016).
Sumber :
  • ANTARA/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, diperkirakan akan lewat mulai pukul 07.00 WIB, Sabtu, 31 Desember 2016. Sistem satu arah akan diberlakukan Polres Bogor guna menghindari kepadatan.

Aktivis Penyebar Isu Larangan Natal di Sumbar Tak Ditahan

Polres Bogor kembali menginformasikan kepada masyarakat yang akan menghabiskan malam pergantian tahun 2017 di Puncak datang sejak pagi agar jangan sampai terjebak kemacetan di jalan.

Karena pada malam tahun baru, lalu lintas di jalur Puncak, ditutup. Arus lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak dan Cianjur dialihkan via Jonggol atau Sukabumi mulai 31 Desember 2016 pukul 18.00 WIB hingga 1 Januari 2017 pukul 06.00 WIB.

Polisi Tahan Aktivis Penyebar Isu Larangan Natal

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Silfia Sukma Rosa, meminta kepada masyarakat yang melintasi jalur pengalihan menuju Puncak, baik di Jonggol atau Sukabumi agar mematuhi arahan petugas.

Pengendara harus berhati-hati karena curah hujan bisa tinggi, kabut tebal dan rawan longsor. Petugas juga akan ditambah pada titik rawan kecelakaan di jalur alternatif.

Malam Pergantian Tahun, Volume Sampah Kawasan Malioboro Meningkat

Selama pengaturan lalu lintas libur tahun baru, Jasa Marga bekerjasama penuh dengan Polri untuk membantu pelaksanaan pengaturan lalu lintas.

Penambahan personel, pengecekan rambu-rambu lalu lintas, dan peralatan untuk pelaksanaan pengalihan lalu lintas sudah dilakukan. Sosialisasi juga sudah dilakukan dengan pemasangan spanduk dan pemberitahuan di gerbang tol.

"Jadi, selama penutupan berlangsung, pengguna jalan tol yang akan ke Puncak selepas gerbang Tol Ciawi agar mengambil arah Sukabumi," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, Kamis, 29 Desember 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya