Masalah Keamanan di Balik Pembatalan Car Free Night?

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara mendadak membatalkan Car Free Night yang sebelumnya disiapkan untuk menyambut datangnya tahun baru 2017. Pemprov DKI membantah pembatalan mendadak ini terkait kondisi keamanan.

Soal Perkembangan Sirkuit Formula E, Wagub: Cek Langsung ke Lokasi

"Saya tegaskan tidak ada ancaman," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI  Jakarta, Sumarsono, di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu 1 Januari 2017.

Sumarsono menjelaskan pembatalan mendadak hanya karena alasan keamanan pembangunan proyek MRT, dan Simpang Susun Semanggi yang sedang dikerjakan. "Karena ada proyek itu maka acara tahun baru dilakukan sesederhana mungkin di lima wilayah," ucapnya.

Banyak ASN Kementerian Ingin Jadi Pegawai DKI, Ini Respons Anies

Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri ini berharap di tahun 2017 DKI Jakarta terus maju dan semakin aman. Menurutnya menjaga kemajemukan sangatlah penting untuk membangun Jakarta. 

"Meski kita berbeda, kita semua bersaudara," ujarnya. 

Target Anies: 2050, Jakarta Nol Emisi Karbon

Sementara itu, Rinto (35 tahun), warga Lampung, sedikit kecewa dengan perayaan tahun baru di Monas. Ia mengaku sengaja datang ke Jakarta dari Lampung bersama keluarga untuk menikmati kemeriahan Tahun Baru di Monas.

"Mudah mudahan tahun depan ada panggung. Ada pesta kembang api, biar lebih meriah. Malam ini kita nikmati malam tahun baru apa adanya," ujar Rinto. 

Presiden Jokowi, Ketua MPR dan Para Menteri yang Bermalam di Titik Nol IKN

Kemah Jokowi dan Tanah Gusuran Ahok di IKN

Presiden Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah menteri kabinet ikut bermalam di tenda yang ada di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022