Kecelakaan KM Zahro, Jadwal Pelayaran Tak Berubah

Suasana di Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Aktivitas pelayaran di pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, Jakarta Utara, masih berlangsung normal usai kapal wisata KM Zahro Express terbakar dalam perjalanan menuju Pulau Tidung. 

Bus Pelat Merah Penyebab KMP Royce 1 Terbakar Milik Kemendag, Mau Antar Rombongan Nikah

"Tidak ada penghentian pelayaran bagi kapal sejenis, jadi jadwal tetap berjalan normal," ujar Kapolsek Sunda Kelapa Komisaris Polisi Lindang Lumban di lokasi, Selasa, 3 Januari 2017.

Meski tidak ada penghentian pelayaran kapal sejenis, menurut dia, pemeriksaan terkait kecelakaan tersebut tetap dilakukan secara mendalam. Ia memastikan wisatawan tetap bisa berangkat dari Kaliadem.

Kepanikan dan Tangisan Penumpang saat Tahu Kapal KMP Royce 1 Terbakar

Pantauan VIVA.co.id, kapal-kapal di pelabuhan Kaliadem silih berganti berangkat dan bersandar. Puluhan orang terlihat masih memadati kapal-kapal tersebut. 

Kejadian yang menimpa KM Zahro Express tak membuat mereka mengurungkan niatnya untuk mengunjungi Kepulauan Seribu. "Kemarin sempat waswas juga tapi tadi perjalanan ke sini lancar kok, petugasnya juga sigap tertib," ujar Yuyun, seorang wisatawan.

Detik-detik Kapal Feri KMP Royce I Terbakar di Perairan Merak, Ratusan Penumpang Panik

Kapal wisata KM Zahro Express terbakar saat membawa ratusan penumpang dari pelabuhan Kaliadem Muara Angke menuju Pulau Tidung, Minggu, 1 Januari 2016. Dalam kejadian tersebut, 23 orang tewas dan 17 orang lainnya diduga masih hilang. (ase)

VIVA Militer: Prajurit TNI AL dikerahkan padamkan api di KM Mutiara Berkah I

KM Mutiara Berkah I yang Angkut 136 Truk Terbakar Hebat di Merak, Prajurit Lanal Banten Dikerahkan

KM Mutiara Berkah I yang terbakar hebat di Dermaga Merak membawa penumpang dan 135 kendaraan roda empat

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023