Pilot Gadungan Garuda Ternyata Hanya Foto di Pesawat Replika

Ilustrasi Kokpit pesawat
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Nama Ridho Roeslan mendadak terkenal setelah sukses mengelabui banyak pramugari hanya dengan modal foto tengah berada di kokpit pesawat. Namun ternyata foto itu diambil di sebuah pesawat replika yang berada di sebuah mal.

Nindy Ayunda Bantah Nikah Siri dengan Dito Mahendra: Statusnya Pacaran

Akhir tahun 2016 lalu publik sempat dihebohkan dengan ditangkapnya Ridho di sebuah mal di Karawaci karena kedapatan mencuri sebuah handphone. Kepada polisi, Ridho mengaku sebagai seorang pilot di Maskapai Garuda Indonesia.

Tak hanya itu, Ridho juga mempunya foto dirinya lengkap dengan pakaian pilot tengah berada di kokpit sebuah pesawat. Bahkan sempat beredar kabar, Ridho juga pernah terbang dari Jakarta ke Banjarmasin hanya dengan modal pakaian pilot ini.

Ngeri! Manager Sekolah Kedokteran Harvard Ternyata Perdagangkan Tubuh Manusia

Dengan bekal foto ini pula, Ridho berhasil mengelabui puluhan pramugari. Uang ratusan juta berhasil ia kantongi dari para pramugari korbannya.

Namun fakta baru kini terungkap. Menurut keterangan dari akun Resmi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, foto yang menjadi senjata Ridho ini diambil dari sebuah pesawat replika yang berada di sebuah mal. Seragam yang dikenakannya juga dari menyewa.

Polres Jakbar Selesaikan Lebih 2.000 Kasus Kriminal Sepanjang 2021

"Berdasarkan perkembangan penyelidikan dan penyidikan, Kepolisian menyatakan pilot gadungan itu tidak pernah menerbangkan pesawat. Tersangka pilot gadungan mengaku berfoto di replika kokpit pesawat simulator yang dia sewa di Mall Gandaria City," tulis pernyataan resmi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Sabtu 7 Januari 2017.

Sebelumnya pihak Garuda Indonesia juga berkali-kali membantah semua berita miring terkait penangkapan pilot gadungan ini. Mereka memastikan isu adanya pilot gadungan yang berhasil masuk ke area kokpit salah satu pesawat mereka adalah tidak benar dan menyesatkan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya