Perahu Bocor, Tiga Wisatawan Pulau Tidung Tenggelam

Pencarian empat penumpang yang tenggelam bersama KM ) Dewaruci Perkasa. Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Januar Adi Sagita (Surabaya)

VIVA.co.id – Tiga orang yang tengah memancing di perairan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, dilaporkan tenggelam Sabtu kemarin, 7 Januari 2017. Dua korban tenggelam berhasil selamat, sementara seorang lainnya hingga kini masih dalam pencarian petugas.

Sedikitnya 145 Penumpang Dikhawatirkan Tewas Akibat Perahu Tenggelam di Kongo

Menurut keterangan salah seorang anggota Badan SAR Nasional (Basarnas), Doni, pencarian masih dilakukan pihaknya terhadap Zaski, pria paruh baya berusia 62 tahun yang masih hilang. "Masih dalam proses pencarian," ujar Doni dalam keterangannya, Minggu, 8 Januari 2017.

Kejadian tersebut bermula saat salah seorang warga Pulau Tidung, yakni Jalaudin, melihat adanya orang melambaikan tangan meminta pertolongan. Saat itu, Jalaudin tengah asyik duduk di pinggir pantai. Melihat kejadian itu, ia kemudian melapor ke petugas kepolisian, dan langsung ditindaklanjuti.

Satu Korban Kapal Terbakar di Perairan Meranti Ditemukan Meninggal

Informasi yang disampaikan pihak berwenang, orang yang melambaikan tangan meminta pertolongan itu merupakan pengunjung di kawasan Pulau Tidung yang tengah memancing menggunakan perahu sampan. Dalam perahu tersebut, ada tiga orang pengunjung, yakni Zaski --masih hilang--, dan dua temannya Sahari (62) dan Darsil (53).

Korban selamat menjelaskan, perahu sampan yang mereka gunakan untuk memancing memang tenggelam karena bocor hingga oleng. Tak lama sampan pun terbalik. "Ketiga korban berusaha menyelamatkan diri, masing-masing dengan melompat dari perahu, dua orang selamat dan satu orang tenggelam (masih dalam pencarian)," kata dia.

Ada Empat Anggota Tunggal Jati Nusantara yang Tak Ikut Ritual Laut
Petugas mengevakuasi tiga korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo di Lamongan.

3 Remaja Lamongan Tewas Usai Perahu Mereka Tenggelam di Bengawan Solo

Tiga remaja ditemukan meninggal dunia dalam insiden perahu tenggelam di sungai Bengawan Solo di Kelurahan Banaran, Lamongan, Sabtu, 29/7

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2023