Strategi Anies Turunkan Harga Bahan Pokok

Calon Gubernur DKI Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Pasar Jaya, Kompleks Duta Mas, Jelambar, Jakarta Barat, Jumat, 20 Januari 2017.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Usai meninjau pasar itu, Anies semakin yakin dengan programnya untuk pengentasan harga bahan pokok agar bisa turun dan terjangkau. Sebab, harga bahan pokok yang mahal membuat warga tidak mampu semakin berat untuk membelinya. "Pasangan nomor tiga akan menurunkan harga bahan pokok," ujar Anies.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menerangkan strateginya menstabilkan harga bahan pokok. "Pemda Jakarta akan membeli langsung ke sentra-sentra penghasil bahan pokok. Lalu, menaruhnya di pasar induk. Sehingga, harganya tetap murah di Jakarta," ujar Anies.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Strategi lain adalah penyediaan lemari pendingin di seluruh pasar. Kehadiran lemari pendingin tersebut akan meningkatkan daya beli pedagang secara signifikan.

"Lemari pendingin ini, seperti di supermarket, akan membuat bahan pokok lebih tahan lama disimpan," ujarnya.

PDIP Masih Cermati Peluang Duet Anies dan Ahok dalam Pilkada 2024

Menurunkan harga bahan pokok murah merupakan salah satu dari tiga program utama pasangan Anies-Sandi dalam membangun Jakarta. Dua program lainnya, yaitu ketersediaan lapangan pekerjaan dan pendidikan berkualitas.  (ase)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Anies Baswedan turut menanggapi Luhut Binsar Pandjaitan soal permintaan kepada Prabowo Subianto agar tidak membawa orang 'toxic' masuk ke dalam pemerintahannya nanti.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024