Pilkada DKI 2017

Sebutan 'Anak Intelektual' dari Habibie untuk Anies-Sandi

Anies-Sandi silaturahmi ke rumah Presiden ketiga BJ Habibie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Presiden ketiga RI,  Baharudin Jusuf Habibie memberikan sebutan "Anak Intelektual" untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Momen itu terjadi saat Anies dan Sandi bersilahturahmi ke kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan XIII, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis Kamus 26 Januari  2017.

"Kita-kita ini disebut Pak Habibie Anak Intelektual," kata Anies usai bertemu dengan Habibie, Kamis malam 26 Januari 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Anak intelektual yang dimaksud adalah cendekiawan yang memiliki tugas dan peran untuk banyak orang. Sehingga jika anak intelektual ini terpilih menjadi seorang calon pemimpin maka mereka harus mampu menjaga demokrasi bangsa.

"Karena itu beliau titip jaga demokrasi Indonesia dan Jakarta karena demokrasi di sini menjadi ukuran di Indonesia dan dunia," ucap Anies.

Tiba di Rumah Habibie, Anwar Ibrahim Bahas Apa?

Sebutan itu seolah menjadi tanggung jawab bagi Anies dan Sandi untuk mengubah kondisi demokrasi Jakarta menjadi lebih baik. Bagi mereka, amanah dari pemimpin yang memiliki nama panggilan Rudy Habibie itu sangat prestise dan membanggakan saat dikerjakan.

"Itu adalah amanah yang tidak kecil, maka dari itu kami bersemangat untuk mewujudkannya," ujar Anies. (mus)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018