Anies Janji Sudirman-Thamrin Ramah untuk Disabilitas

Trotoar Sudirman Segera Bangun Pagar Untuk Keamanan Para Pejalan Kaki
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkomitmen menyediakan  ruang bagi penyandang disabilitas agar dapat menikmati trotoar di Jalan Sudirman hingga di Jalan Thamrin. Karena, trotoar saat ini sulit untuk dilewati para penyandang disabilitas tersebut.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

"Saya komit kepada mereka bahwa Sudirman-Thamrin hasilnya nanti akan ramah penyandang disabilitas," kata Anies Baswedan di Jakarta, Sabtu, 10 Maret 2018.

Untuk itu, Anies akan mengundang para penyandang disabilitas  dapat memberikan masukan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengetahui aspirasi dari para penyandang disabilitas itu.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

"Karena yang dibutuhkan bukan hanya menurut kita tapi justru lebih penting adalah menurut mereka dan dalam penataan," katanya.

Tentunya, dalam pelebaran trotoar Jalan Sudirman-MH.Thamrin, Anies akan tegas melakukan penertiban pagar gedung yang pagarnya sebenarnya tidak berada di wilayah mereka tetapi di wilayah tanahnya negara atau tanah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

"Kita akan tertibkan semua karena ketika penataan semuanya," ujarnya.

Tak hanya trotoar bagi penyandang disabilitas, tapi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan transportasi bagi para penyandang disabilitas di Ibu Kota.

"Jadi intinya addalah membuat fasilitas transportasi kita lebih ramah, tadi Transjakarta juga sudah terlibat. Kita satu persatu akan kita bereskan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya