Hujan Deras, Jalan Utama di Depok Terendam

Jalan Margonda, Depok, terendam banjir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Depok kembali membuat sejumlah wilayah kota itu terendam banjir. Ironisnya lagi,banjir juga terjadi di beberapa titik jalan protokol, tepatnya di kawasan Margonda, Senin 3 April 2017.

Air Kali Cabang Tengah Meluap, Simpang Mampang Depok Banjir dan Jalanan jadi Macet

Data yang berhasil dihimpun VIVA.co.id menyebutkan, beberapa titik banjir yang diduga akibat buruknya aliran drainase di Jalan Margonda antara lain terjadi di depan pintu masuk Kota Depok tepatnya di bawah fly over Universitas Indonesia hingga depan kampus BSI.

Di lokasi itu, ketinggian air sekitar 30 hingga 50 cm. Sedangkan di depan rumah makan Mang Kabayan seberang apartemen Margonda Residence, Jalan Margonda, ketinggian air sempat mencapai sekitar 50 cm.

Hujan Deras Guyur Depok, Rutan hingga Rumah Warga Terendam Banjir

Kondisi ini sempat membuat arus lalu lintas dari arah Jakarta maupun sebaliknya macet panjang akibat banyaknya kendaraan yang melambatkan kecepatan dan mogok di tepi jalur. “Banjirnya parah, banyak yang mogok juga nih mas,” kata salah satu karyawan swasta, Rina.

Untuk mengurai kemacetan, sejumlah aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok pun telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas, tampak bekerja ekstra keras di tengah guyuran hujan yang cukup deras tersebut. “Kami harap pada para pengendara untuk berhati-hati karena kondisi jalan yang cukup licin,” kata Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo.

Manjakan Warga Depok, Ridwan Kamil: Kalau Bahagia Imun Juga Naik

Selain di kawasan Jalan Margonda, banjir juga sempat terjadi di kawasan Bukit Cengkeh dan Taman Duta.

Anak-anak bermain air banjir di Simpang Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok

Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Banjir yang terjadi di Simpang Mampang, Pancoran Mas menjadi wahana bermain air atau waterboom dadakan bagi anak-anak

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023