KPU Tetapkan DPT Pilkada Jakarta 7.218.254 Pemilih

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPT
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Romys Binekasri

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan, hasil rekapitulasi Data Pemilih Tetap (DPT) pemilihan kepala daerah DKI Jakarta pada putaran kedua menjadi 7.218.254 pemilih yang tersebar di 13.034 TPS.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Anggota KPU DKI Bidang Pemukhtahiran Data Mochammad Sidik mengatakan, DPT pemilih Jakarta pada putaran kedua ini bertambah 109 ribu pemilih dibandingkan dengan pemilihan putaran pertama Februari lalu. "Jumlah TPS juga mengalami penambahan sejumlah 11 TPS," kata Sidik di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis malam, 6 April 2017.

Sidik menjelaskan, bahwa basis data pemilih bermula dari data DPT putaran pertama yang ditetapkan 6 Desember 2016 lalu yang berjumlah 7.108.589 pemilih yang tersebar di 13.023 TPS. Berdasarkan data tersebut, pihaknya kemudian menyusun daftar pemilih sementara untuk putaran kedua dengan penyesuaian data pemilih DPT dan pemilih baru.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

"Maka kami menetapkan DPS putaran kedua jumlahnya meningkat menjadi 7.264.759 dengan jumlah TPS 13.032. Tambahannya 156 ribuan," tuturnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih tetap Pilkada DKI putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 6 April 2017. Rapat pleno malam ini merupakan lanjutan proses penetapan DPT tingkat kota yang telah berlangsung pada Selasa, 4 April lalu.

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang

Turut hadir dalam rapat ini, Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Edison Sianturi, Perwakilan dari kedua paslon, Bawaslu dan KPUD kota. (mus)

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020