Ada Asap Tebal di Terminal 1A Bandara Soetta

Kebakaran Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA/Anisa Maulida

VIVA.co.id – Suasana di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang pada Selasa malam, mendadak heboh. Karena, sebuah restoran di Red Corner 1A mengeluarkan asap pekat, sehingga memaksa pengunjung berhamburan keluar ruangan. 

Gunung Ruang Erupsi, 4 Penerbangan dari Soetta Menuju Manado Dibatalkan

Senior General Manager PT Angkasa Pura (AP) II Cabang Utama Bandara Soetta, M. Suriawan Wakan menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi ketika petugas Bakmi Gajah Mada menyiramkan air ke dalam wajan yang bersuhu tinggi dan membuat pengunjung panik.

"Saya tegaskan bahwa tidak ada kebakaran. Ada minyak di wajan mungkin kepanasan (terlalu panas), lalu petugasnya panik, lalu disiram pakai air. Sehingga menimbulkan asap yang tebal," kata Wakan ketika dihubungi Media Selasa malam, 2 Mei 2017

Soetta Jadi Bandara Tersibuk di Asia Tenggara

Tidak lama berselang, petugas Rescue & Fire Fighting Angkasa Pura II beserta satu unit mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 19.35 WIB. 

"Karena asapnya sudah pekat di dalam ruangan, maka teman-teman melakukan pengecekan oleh pemadam kita. Setelah dipastikan, tidak ada api, tidak ada kebakaran sama sekali. Dan dilakukan pembuangan asap," ungkap Wakan.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

Peristiwa tersebut tidak berlangsung lama, sekira pukul 19.45 WIB petugas Rescue & Fire Fighting dapat menguasai keadaan. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

"Kejadian tersebut berlangsung kurang lebih 10 menit dan keadaan susah dapat dikuasai. Saat ini asap sudah dibuang keluar dengan menggunakan alat khusus," ujarnya menambahkan.

Laporan: Kusnaedi/Tangerang 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya