Stasiun Klender Kembali Beroperasi

Kondisi Stasiun Klender Usai Kebakaran
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA.co.id – Paska kebakaran yang melanda pada Jumat 19 Mei 2017 lalu, Stasiun Klender sempat berhenti beroperasi. Namun mulai Sabtu ini, 27 Mei 2017, terhitung mulai pukul 12.00 WIB, Stasiun Klender dinyatakan mulai kembali beroperasi.

Setahun Beroperasi, KRL Solo-Yogya Layani 2,2 Juta Penumpang

Dari keterangan tertulis, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) bersama PT Kereta Api Indonesia dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub memang telah melakukan proses percepatan untuk pemulihan kembali Stasiun Klender.

Percepatan yang dilakukan di antaranya pembangunan hall, loket, dan sejumlah ruang pelayanan sementara sehingga operasional pelayanan Stasiun Klender dapat kembali berjalan. Sedangkan untuk pelayanan e-ticketing, PT KCJ telah memasang enam gate elektronik dan dua perangkat point of sales (POS) di loket baru.

Klarifikasi Omid Faqiri soal Tragedi di KRL

"Dengan keseluruhan kesiapan pembangunan yang telah dilakukan, maka pada Sabtu 27 Mei 2017 pukul 12.00 WIB Stasiun Klender secara resmi kembali dibuka untuk melayani naik turun penumpang KRL," demikian tulis pernyataan resmi dari PT KCJ.

Diketahui, stasiun ini sendiri melayani jalur Bekasi-Manggarai-Jakarta Kota/Bekasi-Kampung Bandan- Jakarta Kota dan sebaliknya.

Warga Bogor Terinfeksi Omicron Sudah Divaksin Dosis Kedua
Viral Video Satpam KRL Cabut Tanda Jarak Duduk Antar Penumpang

Viral Video Satpam KRL Cabut Tanda Jarak Duduk Antar Penumpang

Video Satpam KRL mencabut tanda jarak duduk antar penumpang kereta commuter line viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022