Polisi Ringkus 9 Calo Tiket di Bandara Soetta

Suasana di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Polresta Bandara Soekarno Hatta menangkap sembilan calo tiket di Terminal 1A, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Para pelaku diringkus aparat setelah mendapatkan laporan petugas yang melakukan penjagaan.

Calo Tiket dan Juru Parkir Liar di Asian Games Dicokok Polisi

Para pelaku yang diamankan berinisial DK, TI, RB, MM,SE, SW, MM, MZ dan DN. Meski diringkus, sembilan calo ini hanya diberikan sanksi pembinaan.

"Mereka sudah kami amankan dan kami lakukan pembinaan. Kami tidak berikan hukum pidana karena, mereka tidak melakukan pemerasan. Lantaran, transaksi yang dilakukan para calo ini diketahui si pembeli," ujar Kompol Mirza Maulana, Jumat, 30 Juni 2017.

Begini Cara INASGOC Basmi Calo Tiket di Asian Games 2018

Mirza menjelaskan, para pelaku merupakan warga yang bertempat tinggal dekat Bandara Soetta. Dalam menjual tiket, para calo menaikkan harga sekitar Rp100 ribu hingga Rp500 ribu per tiketnya.

"Masih masyarakat di sekitar Bandara," katanya.

Polisi Ciduk 24 Calo Tiket Sepakbola Asian Games

Dalam praktiknya, para pelaku pun, biasa menjual tiket untuk penerbangan domestik. Salah seorang pelaku bahkan pernah bekerja di Bandara Soetta.

"Dari pengakuan salah satu pelaku yakni, DK dia pun pernah bekerja di Bandara Soekarno Hatta jadi dia bisa melakukan percaloan tersebut. Namun, dalam hal percaloan ini, tidak ada keterlibatan pihak bandara," tuturnya.

Postingan Instagram artis Augie Fantinus soal oknum polisi jual tiket Asian Para Games 2018.

Polisi yang Disebut Augie Fantinus Calo Merasa Harga Dirinya Tercemar

Augie Fantinus akhirnya jadi tersangka.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2018