Gudang Mercon Meledak, Korban Alami Luka Bakar 30-80 Persen

Sebuah pabrik petasan dan kembang api meledak lalu kebakaran di kompleks Pergudangan 99, Jalan Raya Salembaran, Cengklong, Kosambi, Tangerang, Banten, pada Kamis, 26 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Sejumlah tujuh orang korban kebakaran gudang mercon di Kompleks Pergudangan 99 di Jalan Raya Salembarang, Cengklong, Kosambi, Kota Tangerang, Banten, saat ini tengah dirawat  di RSUD Tangerang. Mereka mengalami luka bakar 30-80 persen.

Asap Menghitam, Gudang di Kampung Bandan Terbakar

Seorang dokter rumah sakit tersebut mengatakan, tujuh korban terdiri dari dua orang pria dan lima wanita. "Satu orang perlu dioperasi," ujarnya dalam wawancara dengan tvOne, Kamis, 26 Oktober 2017.

Adapun enam orang lainnya saat ini masih distabilisasi, diberikan cairan dan obat-obatan. "Rata-rata semuanya masih sadar," ujarnya.

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

Sementara itu, ada tiga korban meninggal di kamar jenazah rumah sakit tersebut. Kondisi jenazah sulit dikenali lantaran terbakar.

Kebakaran terjadi sejak pukul 08.30 WIB. Menurut keterangan saksi mata, sebelum terbakar, sempat terdengar suara ledakan dari dalam gudang. Polda Metro Jaya menyebutkan 23 orang tewas dalam kejadian itu.

Kebakaran Gudang Kosmetik Padam, Tidak Ada Korban
Pegawai membersihkan ruangan di RSUD Kota Tangerang setelah kejadian kebakaran.

Kebakaran, Tiga Hari Lagi Operasional RSUD Tangerang Normal

Listrik belum pulih, hanya berfungsi sebagian di lantai 1 saja.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2019