Tujuh Pekerja Pabrik Mercon Meledak Sudah Ditemukan

Olah TKP kebakaran Pabrik Kembang Api
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, menyebut polisi sudah menemukan empat dari 10 pegawai yang dinyatakan hilang saat terbakarnya gudang mercon milik PT Panca Buana Cahaya Sukses, di kawasan Kompleks Pergudangan 99 di Jalan Raya Salembarang, Cengklong, Kosambi, Kota Tangerang, Banten.

Kebakaran di Pabrik Mesiu Rusia, Empat Orang Tewas

Dengan demikian, total sudah ada tujuh orang yang ditemukan dan sisa tiga lagi yang belum ditemukan.

"Kami masih konfirmasi, kami baru dapat tujuh terakhir," ujar dia saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 27 Oktober 2017.

Identitas Lima Korban Tewas karena Ledakan Pabrik di Gresik

Empat orang itu diketahui berada di Bandung. Mereka langsung menuju ke sana pasca ledakan terjadi.

"Tujuh orang sudah temukan, dalam artian yang empat informasinya pulang ke Bandung. Nanti kami mau cek lagi yang pulang ke daerah Cililin," ujar dia.

Pabrik Busa di Tangerang Kebakaran, Kawasan Industri Telesonik Ditutup

Hingga saat ini, polisi masih terus mencari ketiga pegawai yang masih hilang itu. Polisi masih terus melakukan pengecekan dengan pihak perusahaan.

"Yang tiga masih kami cari lagi. Kami masih kroscek dengan manifes yang ada di pihak perusahaan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menemukan tiga dari sepuluh pekerja yang dinyatakan hilang saat meledak dan terbakarnya pabrik dan gudang milik PT Panca Buana Cahaya Sukses Kamis kemarin di Kompleks Pergudangan 99 Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala Polres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, mengatakan ketiga pekerja itu ditemukan dalam kondisi selamat. Ketiganya ditemukan di rumah sakit ketika mereka sedang menjenguk pekerja yang dirawat karena terluka.

Mereka adalah seorang pekerja wanita bernama Nuryulia (20 tahun), dua pekerja pria atas nama Ridwan dan Tajuddin. Untuk pekerja bernama Ridwan dan Tajuddin, keduanya masih diperiksa untuk dimintai keterangan seputar tragedi yang menewaskan 47 pekerja itu.

"Lia ditemukan saat menjenguk rekan-rekannya yang dirawat akibat luka bakar di RSIA Bun, Teluk Naga," kata Harry, Jumat, 27 Oktober 2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya