Sandiga Uno Pastikan Ikut Jakarta Marathon 2017

Sandiaga Uno lari pagi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan berpartisipasi dalam ajang maraton internasional dan terbesar di Indonesia yakni Mandiri Jakarta Marathon pada Minggu 29 Oktober 2017. Dia mengaku telah punya persiapan untuk ikut berlari.

Alasan Legenda Atletik Tanah Air Tampil di Jakarta Marathon 2019

"Kalau biasanya full saya, 42 (kilometer), tapi kemaren enggak dalam posisi latihan yang cukup jadi saya ambil yang 21 kilo," kata Sandiaga ditemui di Balaikota, Jakarta Pusat, Minggu 28 Oktober 2017.

Untuk menyukseskan jalannya maraton ini, menurut Sandi, Pemerintah Provinsi DKI memberikan sejumlah dukungan. Seperti menyiapkan dukungan sarana, kebersihan, fasilitas bantuan kesehatan dan lain sebagainya.

Semarak, Puluhan Ribu Pelari Meriahkan Jakarta Marathon 2019

"Kita lihat maraton bisa mandiri kok, enggak perlu disupport dana dengan Pemprov. Mungkin disupport persiapan untuk start dan finish di Monas. Untuk kebersihan kita turunkan mobil-mobil kebersihan, untuk pasukan oranye kita turunkan. Juga untuk toilet, toilet kita bantu. Untuk ambulans, ambulans kita bantu," ujar Sandi.

Sandiaga akan bergabung di half marathon atau hanya sekitar 21,1 kilometer. Sandiaga akan berlari dengan komunitas 'Berlari untuk Berbagi', dengan insan olahraga lain seperti Ketua PB PRSI Anindya Bakrie dan lain-lain.

Minggu Jakarta Marathon, Ketahui Pengalihan Arus Lalu Lintas

"Iya, iya. Saya juga akan bergabung sama charity runners, 'Berlari untuk Berbagi' di 21,1 kilo, half marathon," kata Sandiaga.

Untuk diketahui, Mandiri Jakarta Marathon merupakan event rutin yang digelar. Tahun ini Mandiri Jakarta Marathon 2017 merupakan edisi kelima. Sudah 16 ribu peserta yang mendaftar. Bahkan, sebanyak 1.585 pelari asing dari 50 negara, ikut serta dalam ajang ini.

Electric Jakarta Marathon 2019

Berat Badan Naik Usai Lari Maraton? Ini Penyebabnya

Terkadang, berat badan justru naik usai lari maraton.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2019