Banjir di Kuningan Bikin Macet Parah di Gatot Subroto

Kemacetan Jakarta.
Sumber :
  • Isra Berlian / VIVA.co.id

VIVA – Hujan mengguyur hampir merata di wilayah Ibu Kota siang hingga sore ini, air pun menggenangi sejumlah wilayah jalan protokol. Kemacetan di sejumlah ruas pun tidak terelakkan. 

Jurus Kapolda Metro Atasi Macet Jakarta

Pantauan VIVA, Senin sore 11 Desember 2017, kawasan Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan tepatnya di depan Gedung Balai Kartini, terdapat sejumlah antrean kendaraan mobil dan motor sejak pukul 15.00 WIB menuju arah lampu merah Kuningan. 

Antrean pun tidak hanya terjadi di jalur biasa, namun juga mengular di jalur tol dalam kota dari arah Semanggi menuju Cawang. Kemacetan ini diduga terjadi akibat adanya genangan air di beberapa ruas jalan sekitar Gatot Subroto. 

Libur Sekolah Jadi Opsi Kurangi Kemacetan Saat Asian Games

Berdasarkan laporan Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya, air setinggi 10 cm menggenangi jalan depan Kuningan City arah Tanah Abang. Banjir setinggi 30-40 cm juga terjadi di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Kendaraan terpaksa berjalan melambat.

Sementara itu, di Jalan Sudirman depan Kampus Atmajaya dan Semanggi arah Blok M juga tergenang air setinggi kurang lebih 10-20 cm. Sedangkan di depan Kantor Kemenaker juga terdapat genangan yang cukup tinggi, bahkan membuat pengendara sepeda motor yang melintas terpaksa mendorong kendaraannya. (one)

Bisakah Liburan Tanpa Macet?

Lihat kondisi banjir Rasuna Said, Kuningan, hanya di video ini.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kapolri Cemas Macet dan Teroris Ganggu Asian Games

Asian Games salah satu agenda besar yang memerlukan pengamanan ekstra.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2018