Transjabodetabek Buka Rute Baru Bekasi Timur-Gajah Mada

Bus Transjabodetabek kelas premium.
Sumber :
  • VIVA/Deny

VIVA – Transjabodetabek premium membuka trayek baru dari Bekasi Timur menuju Jakarta Pusat. Pengoperasian rute baru itu untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Tarif Bus Trans Jabodetabek Mahal, Menhub Akan Evaluasi

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihantono melakukan flag off uji coba Transjabodetabek premium, dengan trayek Grand Dhika City, Bekasi Timur - Grand Paragon, di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Masyarakat dari luar Jakarta yang ingin masuk ke Ibu Kota diharapkan bisa menggunakan transportasi umum, seperti Transjabodetabek. "Tujuan kami adalah pengguna kendaraan pribadi dapat berpindah menggunakan angkutan umum massal sehingga dapat mengatasi kemacetan Bekasi - Jakarta," kata Bambang kepada VIVA, Rabu, 13 Desember 2017.

Tiket Bus Transjabodetabek Premium Turun Jadi Rp10 Ribu

Harga tiket bus Transjabodetabek premium ini Rp 25 ribu. Terdapat sejumlah fasilitas di bus tersebut, seperti AC, seatbelt, dan reclining seat, wifi, charger listrik. PPD menjadi operator bus Transjabodetabek Bekasi Timur-Gajah Mada ini.

Pande Putu Yasa selaku Direktur Utama Perum PPD menegaskan, hal ini merupakan bentuk komitmen PPD dalam membantu pemerintah, khususnya Provinsi DKI mengatasi kemacetan di Ibu Kota.

Listrik Sebagian Jakarta Padam, KRL dan Transjakarta Error

Ia berharap pengoperasian layanan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum. Selain itu, juga sebagai solusi sehingga masyarakat dapat menjadikan budaya naik angkutan umum sebagai gaya hidup.

Pengoperasian bus ini dimulai dari LRT City/ Grand Dhika City (Bekasi Timur) pukul 05.30 WIB, 05.45 WIB, dan pukul 06.00 WIB. Sementara untuk Jadwal dari Grand Paragon (Jakarta Pusat) dimulai pukul 15.30 WIB, 16.00 WIB, 16.30 WIB. 

Bagi masyarakat yang membawa kendaraan pribadi, dapat memarkirkan kendaraan di lokasi parkir Grand Dhika City. Tarif parkirnya dibanderol sebesar Rp 10 ribu untuk mobil dan bersifat flat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya