TransJabodetabek Buka Rute Baru Cibinong-Senayan

Bus Transjabodetabek kelas premium.
Sumber :
  • VIVA/Deny

VIVA – Dalam memudahkan masyarakat mendapatkan transportasi umum, Perum PPD kini menghadirkan rute bus Transjabodetabek baru. Rute itu, yaitu Cibinong City Mall, Bogor- Plaza Senayan, dan ke Paragon City, Jakarta Pusat.

Kemenko Maritim: Penutupan Jalan Tol Jabodetabek Tunggu Pemda

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa menyampaikan, pihaknya menyiapkan enam armada bus untuk melayani dua rute perpanjangan tersebut.

"Tujuan pengoperasian layanan ini merupakan salah satu bentuk peran serta Perum PPD dalam mendukung program pemerintah untuk mengurai kemacetan, di Jakarta khususnya," kata Pande kepada VIVA, Rabu 20 Desember 2017.

BPTJ Sebut Ada Subsidi Angkutan Umum di Jalan Berbayar Perbatasan

Menurut Pande, fasilitas yang di dapat pengguna bus di antaranya kursi yang menghadap ke depan, AC, free WiFi, adanya sabuk pengaman, dan colokan listrik. Hal itu, demi menarik minat masyarakat menggunakan transportasi umum.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono menambahkan, untuk jadwal rute Cibinong City Mall menuju Grand Paragon, yaitu pukul 05.30 WIB, 06.00 WIB, dan 06.30 WIB pagi.

Tersedia 20 Bus, Jalan-jalan Blok M-Puncak Segini Tarifnya

Sedangkan jalur Cibinong City Mall ke Plaza Senayan, dimulai pukul 05.45 WIB, 06.15 WIB, dan 06.45 WIB pagi. "Tarif dari bus Transjabodetabek Premium ini Rp30 ribu per penumpang," ujarnya

Bambang berharap, transportasi jenis bus yang dilengkapi berbagai fasilitas yang memanjakan itu dapat memindahkan penggunaan kendaraan pribadi ke bus Transjabodetabek. Targetnya, 60 persen masyarakat dapat beralih ke angkutan umum, maksimal tercapai di 2029.

"Untuk masa sosialisasi, Perum PPD bekerja sama dengan BPTJ, Jasa Marga, juga pemerintah, dan dishub daerah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya