Anies Kenang Sosok Fatwa sebagai Pejuang Tangguh

Anggota DPD RI, AM Fatwa
Sumber :
  • Yunisa Herawati - VIVA.co.id

VIVA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AM Fatwa meninggal dunia di Rumah Sakit MMC, Jakarta, Kamis, 14 Desember 2017, pukul 06.25 WIB. Fatwa wafat dalam usia 78 tahun.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, almarhum Andi Mapetahang Fatwa merupakan sosok pejuang yang tangguh. Meski raga Fatwa berusia 78 tahun namun semangatnya tak pernah menua. 

Anies telah mengenal Fatwa sejak dia masih kecil. Ketika itu, Fatwa kerap ke Yogyakarta dan menginap di rumah Anies. Saat itu, Fatwa sudah dikenal sebagai tokoh PII. Persahabatan tersebut terus berlangsung hingga kini.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

"Sering kami berjumpa dan berdiskusi. Tiap berdiskusi beliau selalu bawa agenda tertulis dan selalu tuntas. Setiap ngobrol dengannya selalu terasa gelora semangat juang yang tinggi," ujar Anies seperti dikutip dari akun Instagramnya, aniesbaswedan, Kamis, 14 Desember 2017.

Anies mendapat kabar wafatnya Fatwa pagi tadi. Ajudan Fatwa menghubunginya dan mengabarkan bahwa Fatwa telah tiada. Sebelum Fatwa meninggal, Anies sempat menjenguknya di rumah sakit, Rabu malam, 13 Desember 2017. 

Ada JK di Acara yang Dihadiri Ferry Sebelum Ditemukan Meninggal

Fatwa telah dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu ini. Kemarin malam, kondisinya menurun sehingga dipindahkan ke ruang ICU. "Kini beliau telah dipanggil-Nya dan bangsa ini kehilangan salah satu putra terbaiknya," kata Anies.

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024