Sandiaga Bakal Sumbang Emas untuk Mahar Nikah Massal

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak dunia usaha untuk ikut berpartisipasi dalam acara nikah massal yang akan digelar Pemprov DKI. Sandi berharap perusahaan bisa menyumbang emas, untuk mahar bagi peserta nikah massal.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Saya ingin ada partisipasi dari dunia usaha untuk menghadirkan salah satu komponen dari pada pernikahan, yaitu mahar, dan mahar yang paling sering diminati masyarakat adalah emas," kata Sandi di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Selasa, 19 Desember 2017.

Menurut Sandi, saat ini Pemprov tengah berupaya menggandeng BUMN PT. Antam (Persero) agar mau diajak menyumbang mahar emas. "Sekarang lagi dalam pembicaraan sama teman-teman di Antam, apakah ini bisa sebagai bagian daripada partisipasi mereka," ujarnya.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Jika memang tidak ada perusahaan yang menyumbang, Sandi akan merogoh koceknya sendiri untuk memberikan mahar bagi peserta nikah massal.

"Kalau dunia usaha mau partisipasi, alangkah baiknya karena ini merupakan sebuah kemitraan dan partisipatif kolaboratif. Kalau tidak, saya yang menyediakan," kata dia.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan akan memberikan seluruh fasilitas perlengkapan bagi para peserta nikah massal gratis di malam tahun baru 2018. Perlengkapan yang disediakan untuk para pengantin seperti, panggung pelaminan, pengurusan administrasi pernikahan hingga layaknya resepsi seperti  kuliner khas nusantara dan panggung hiburan.

Acara nikah massal akan dimulai pukul 19.00 WIB, Minggu, 31 Desember 2017, atau menjelang malam pergantian tahun. Salah satu syarat menjadi peserta nikah massal ialah wajib memiliki KTP DKI Jakarta dan mengisi surat pengantar terdiri dari model N1 atau Surat Keterangan Nikah, N2 atau Surat Keterangan Asal Usul dan N3 atau Surat Persetujuan Kedua Mempelai.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020