Tahun Baru, 3.648 Personel Satpol PP Dirotasi Anies

Gubernur Anies Baswedan mimpin apel besar rotasi Satpol PP DKI Jakarta.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta kembali melakukan rotasi dan penyegaran personel di seluruh wilayah DKI Jakarta. Dari total 4.950 personel Satpol PP DKI Jakarta yang ada di lapangan, sekitar 3.648 personel dirotasi.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Rotasi dan penyegaran ini terdiri dari 78 personel di tingkat Provinsi, 632 personel di Jakarta Pusat, 546 personel di Jakarta Utara, 774 personel di Jakarta Barat, 774 personel di Jakarta Selatan, 766 personel di Jakarta Timur dan 37 personel di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan langsung menjadi pembina apel besar rotasi Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta di lapangan Monumen Nasional (Monas) sisi barat, Jakarta Pusat, Jumat 29 Desember 2017.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Apel besar satpol pp pagi ini dalam rangka penyegaran personel Satpol PP DKI. Penyegaran ini melalui proses rotasi mutasi dan alih tugas," kata Anies saat memberikan amanat kepada ribuan personel Satpol PP DKI Jakarta di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Desember 2017.

Anies mengatakan, rotasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa dan normal. Hal itu dilakukan untuk memastikan selalu ada pembaharuan, penyegaran, memberikan pengalaman baru dan sekaligus tantangan baru serta meningkatkan profesionalitas sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

"Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara pada waktu ini mengemban tugas baru di berbagai posisi baik di tingkat provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, kelurahan dan di manapun saudara-saudara bertugas. Teruslah memberikan pengabdian yang terbaik bagi warga Jakarta," ujar Anies.

Anies mengatakan, sebagai ibu kota negara, Pemprov DKI Jakarta harus memastikan bahwa kondisi kota Jakarta dalam kondisi yang tertib, aman, nyaman dan memberikan rasa tenteram bagi seluruh warganya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024